Pages

RPPH PAUD DARING TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

RPPH PAUD DARING TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022. RPPH merupakan kependekkan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian yang berlaku di jenjang PAUD meliputi satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS) dan lainnya. RPPH ini salah satu administrasi bagi guru PAUD yang wajib dibuat sebelum pelaksanaan pembelajaran berlangsung. Jadi guru-guru PAUD tidak diperkenankan mengajar didalam kelas sebelum membuat RPPH. Untuk membuat RPPH harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi lingkungan yang ada maksudnya adalah ketika saat ini sedang terjadi wabah virus Corona atau Covid -19 sehingga dalam pembuatan RPPH PAUD harus menggunakan sistem Daring. 

RPPH PAUD DARING TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022
RPPH PAUD DARING TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Sistem pembelajaran daring adalah proses pembelajaran yang berlangsung tidak dengan tatap muka namun dengan secara Online anak belajar dirumah. Media online yang umumnya digunakan oleh guru PAUD dan orangtua murid yaitu Whats App, Google Meet, Goolge Classrome dan lainnya. Untuk itu di dalam RPPH tepatnya pada langkah-langkah pembelajaran harus tertuang media tersebut. Jadi RPPH yang akan kita bahas jauh lebih dalam yaitu RPPH PAUD Daring pada tema tanaman semester 1 tahun pelajaran 2021/2022. Sebelum membuat RPPH bunda juga harus terlebih dahulu membuat RPPM.

Baca artikel terkati : RPPM PAUD Daring Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022.

RPPH PAUD Daring tema tanaman diambil dari sub tema dari tema tanaman. Untuk sub tema tersebut antata lain : 

1. Tanaman hias

2. Tanaman obat

3. Tanaman konsumsi

4. Tanaman jenis pohon

Ketiga subtema diatas nanti akan dijabarkan lagi menjadi sub-subtema, dimana sub-subtema tersebut akan dijadikan sebagai materi dalam setiap RPPH PAUD. Penjabaran dari subtema dari tema tanaman yaitu antara lain:

1. Sub tema Tanaman Hias: Manfaat tanaman hias, Jenis-jenis tanaman hias, Cara menanam tanaman hias dan Cara merawat 

2. Sub tema Tanaman Obat: Jahe, Kunyit, Lidah Buaya, Sirih, dan lain-lain.

3. Sub tema Tanaman Konsumsi: Bayam, Wortel, Kangkung, Kol, Kedelai, Labu Siyem dan lain-lain.

4. Sub tema Tanaman Jenis Pohon : Berkayu dan tidak berkayu, berbuah, dan tidak berbuah

Setelah mengetahui penjabaran dari tema tanaman, maka langkah selanjutnya bunda membuat RPPH PAUD secara daring. Sebenarnya mudah, bunda tinggal mengubah skenario pembelajarannya dibubuhi alat komunikasi jarak jauh yang bunda punya, seperti melewati WhatsApp atau melalui Google Meet.

Untuk lebih jelasnya bunda-bunda PAUD bisa melihat langsung RPPH PAUD Daring tersebut yang dapat dijadikan referensi dalam pembuatan administrasi di jenjang PAUD. Berikut file yang dapat dilihat oleh bunda mengenai RPPH PAUD Daring Tema Tanaman Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/20222.

  1. RPPH PAUD Tema Tanaman Subtema Tanaman Hias Lihat
  2. RPPH PAUD Tema Tanaman Subtema Tanaman Obat Lihat
  3. RPPH PAUD Tema Tanaman Subtema Tanaman Konsumsi Lihat
  4. RPPH PAUD Tema Tanaman Subtema Tanaman Jenis Pohon Lihat
Itu saja yang dapat saya sampaikan dan berikan mengenai RPPH PAUD tema Tanaman, semoga dengan artikel ini bisa membantu bunda-bunda sekalian di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, TPA dan lainnya yang bernaung pada Dirjen PAUDNI. 

Temukan artikel-artikel lain yang terkait dengan artikel ini seperti :
  1. RPPH PAUD Daring Tema Diri Sendiri
  2. RPPH PAUD Daring Tema Lingkungan
  3. RPPH PAUD Daring Tema Keluarga
  4. RPPH PAUD Daring Tema Binatang
Sekali lagi kami sebagai admin Dapodik PAUD mohon maaf apabila ada kekeliruan dalam penyampaian dan penulisan serta kosakata di artikel ini. Semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dalam membuat artikel.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD DARING TEMA TANAMAN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2021/2022"

Posting Komentar