Pages

RPPH PAUD Daring BDR Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

RPPH PAUD Daring BDR Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022. Sebelum proses pembelajaran dimulai, guru harus mempersiapkan bahan ajar dan administrasi guru terlebih dahulu. Administrasi guru yang dikerjakan sebelum pelaksanaan pembelaajaran yaitu membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). RPPH dan RPPM itu berlaku di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meliputi TK, KB, SPS, TPA, POS, RA dan lainnya yang masih satu jenjang dengan PAUD. RPPH merupakan salah satu administrasi guru di jenjang PAUD yang dikerjakan sehari sebelum pelaksanaan pembelajaran dimulai. 

RPPH PAUD Daring BDR Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022
RPPH PAUD Daring BDR Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

RPPH PAUD dibuat agar guru dapat menjalanan proses pembelajaran dengan tepat dan terarah intinya tidak asal-asalan dalam mengajar di dalam atau di luar kelas. Dalam pembuatan  RPPH sudah ada tujuan pembelajaran yang dicapai sesuai dengan tema, sub tema, dan sub-subtema. Untuk setiap sub-sub tema digunakan untuk membuat RPPH sedangkan setiap subtema digunakan untuk membuat RPPM. RPPH PAUD pada kali ini yaitu dikombinasikan menyesuaikan dengan keadaan yang ada yaitu di masa Pandemi yang merebaknya virus corona sehingga proses pembelajaran dilaksanakan secara Jarak Jauh menggunakan Media WA, Google Meet dan Zoom dan berpengaruh pada pembuatan RPPH PAUD. RPPH pada kali ini adalah RPPH pada tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pada pembuatan RPPH PAUD kita ambil dari sub-sub tema dari penjabaran subtema dan tema untuk itu di tema lingkunganku terdapat 3 subtema yaitu Rumahku, Sekolahku dan Tempat Ibadahku/Masjidku. Setiap subtema tersebut dijabarkan menjadi sub-subtema, yaitu sebagai berikut.

  1. Sub tema rumahku : Fasilitas rumah, peralatan rumah, perlengkapan tidur, bagian-bagian rumah, kegiatan dirumah, ruang belajar, dapur, rumahku bersih dan sehat.
  2. Sub tema sekolahku : Ayo sekolah, belajar sambil bermain, APE Out Door, peralatan sekolah, jungkat-jungkit, dan APE kesukaan.
  3. Sub tema tempat ibadahku/masjidku : Berwudhu, bedug, adzan, sholat ashar dan perlengkapan sholat.
Setiap sub-subtema diatas dijadikan menjadi RPPH PAUD Daring tergantung pada fokus pembelajaran yang dituju seperti : NAM (Nilai Agama dan Moral), KOG (Kognitif), BHS (Bahasa), FM (Fisik Motorik) dan SN (Seni). Itu semua bergantung pada Prota Promes dan RPPM yang sebelumnya dibuat di semester dan tahun pelajaran berlangsung.
Baca artikel terkait seperti : 
Setelah bunda membuat Prota, Promes PAUD dan RPPM PAUD tema lingkunganku barulah bunda bisa membuat RPPH PAUD. Untuk contoh RPPH PAUD Daring Tema Lingkunganku bisa anda lihat contohnya yang akan kami bagikan sebagai referensi untuk bunda-bunda sekalian di jenjang TK, KB, SPS, TPA, RA dan lainnya yang masih bernaung pada PAUD.
RPPH PAUD Daring diatas hanyalah contoh semata bukan sebagai acuan yang tetap. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk yang membaca dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam tata bahasa dan penulisan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPH PAUD Daring BDR Tema Lingkunganku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022"

Posting Komentar