Pages

Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019

Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019. Sekarang semua hal dikaitkan dengan online karena begitu mudah dan cepat apabila dengan proses Online. Untuk memesan makanan saja bisa dengan Online dan dalam Dunia Pendidikan juga mengenai pendataan menggunakan Online yaitu salah satunya di jenjang PAUD baik di TK, KB, SPS, TPA dan lainnya yang masih satu jenjang dengan PAUD. Dalam pendataan di jenjang PAUD mempunyai fitur dan alamat yang sama dengan jenjang lain seperti Verval SP, Verval PD, dan Verval PTK. Setiap fitur online tersebut mempunyai fungsi dan guna tersendiri seperti 
  1. Verval SP untuk menverifikasi dan menvalidasi serta merubah data Satuan Pendidikan atau Sekolah anda apabila di Aplikasi Dapodik PAUD terkunci, 
  2. Verval PD untuk merubah data Peserta Didik yang tidak bisa diubah di Aplikasi Dapodik PAUD seperti Nama Peserta Didik, Tempat Tanggal lahirPesert dan Nama Ibu dengan menscan Akta kelahiran yang asli.
  3. Verval PTK untuk mengubah data pribadi pendidik dan tenaga kependidikan dan mengajukan NUPTK secara Online.
Untuk masuk ke Verval SP, PD dan PTK anda harus registrasi atau mendaftar terlebih dahulu ke alamat SDM Kemendikbud yaitu http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.
  1. Masuk ke alamat SDM seperti yang sudah kami beritahu di atas dan pilih Menu Registrasi Anggota Sub Menu Operator Sekolah.
    Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019
  2. Setelah itu anda akan disuruh untuk mengisi Biodata anda selaku Operator PAUD, dari Nama Lengkap, Email Pribadi, Password, Konfirmasi Password, No Handphone, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Nama Sekolah serta Scan Surat Tugas Pengelolaan situs sdm kemendikbud dari Kepala Sekolah atau Penyelenggara yang sudah si Tanda Tangan dan Cap Stempel Basah dengan Ukuran kurang dari 2 Mb dan format PDF. Dianjurkan dalam mengisi email pribadi dan password seperti email dan password pada Aplikasi Dapodik PAUD agar mempermudah anda dalam mengingat username dan password tersebut. Setelah semua terisi dan mengupload file surat tugas anda pilih Registrasi di paling bawah.
    Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019
  3. Untuk Surat Tugas bisa anda lihat dan dapatkan contohnya Surat Tugas SDM Kemendikbud. File tersebut berformat MS. Word dengan ukuran kurang dari 1 Mb sehingga ketika discan nantinya bisa menjadi kurang dari 2 Mb.
  4. Langkah selanjutnya anda cek status pengajuan registrasi anda di Menu Status Pendaftaran dengan mengisi email yang anda ajukan pada waktu mengisi Biodata.
    Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019
  5. Ketika status pendaftaran anda cek bertuliskan Akun sudah aktif, Silahkan login berarti anda bisa menggunakan email dan password ke situs-situs vervalpd, vervalsp dan vervalptk. 
  6. Selesai.
Semoga penjelasan diatas bisa membantu bagi anda semua terutama bagi Guru PAUD yang akan mendaftarkan diri untuk mendapatkan NUPTK terkendala Login yang tidak bisa ternyata anda belum meregistrasi agar dapat masuk ke menu verval ptk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Registrasi VervalPD, VervalSP, dan VervalPTK Jenjang PAUD Tahun 2019"

Posting Komentar