Pages

Contoh Soal Pretest PPG PAUD Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2022

Contoh Soal dan Pembahasan Pretest PPG PAUD Tahun 2022. Kesejahteraan guru sangatlah penting untuk diperhatikan bagi pemerintah setempat, oleh karena itu pemerintah telah membuka kesempatan bagi guru-guru di semua jenjang salah satunya adalah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk dapat mengikuti program pemerintah Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan. Setelah lulus dari PPG guru PAUD berhak mendapatkan sertifikat pendidik yang mana berhakpula mendapatkan tunjangan profesi guru sebesar 3 kali gaji setiap 3 bulan sekali. Namun untuk mendapatkan hal tersebut para guru PAUD harus berjuang dan bekerja keras serta melewati beberapa tahapan yaitu :

Contoh Soal Pretest PPG PAUD Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2022
Contoh Soal Pretest PPG PAUD Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2022

  1. Mempunyai persyaratan sebagai berikut : Status kepegawaian (CPNS/PNS, GTY, Kepala Sekolah, Guru Honor Daerah, dan PPPK), Mempunyai NIK dan NUPTK yang Valid, mempunyai Ijazah yang linier dengan bidang study yang diampu (misalkan mengajar di jenjang PAUD berarti harus mempunyai Ijazah PG AUD) dan mempunyai pengalaman mengajar dengan TMT sebelum tahun 2019.
  2. Seleksi administrasi dengan melengkapi biodata diri dan mengajukan verifikasi data dengan mengupload berkas-berkas seperti : (Ijazah yang linier, SK Pengangkatan Awal, SK Pembagian Tugas 2 tahun terakhir, dan Pakta Integritas.
  3. Setelah berkas sudah disetujui maka tinggal waktunya untuk menunggu jadwal pretest PPG yang akan diumumkan melewati akun PPG SIMPKB.
Untuk itu akan kami bahas dalam artikel ini mengenai contoh soal-soal pretest PPG PAUD yang telah kami rangkum menjadi sedemikian pula dengan pembahasannya. Soal-soal tersebut harus sesua dengan kisi-kisi yang akan keluar pada pretest PPG PAUD tahun 2022 dan soal pretest PPG PAUD 2022 dikelompokkan menjadi 2 yaitu Kompetensi Pedagogik dan Profesional.

Baca artikel terkait seperti :


Soal Pretest PPG PAUD yang kaitannya Kompetensi Pedagogik berisi soal-soal yang berkaitan dengan pengelolaan guru terhadap lingkungan di dalam kelas seperti metode pembelajaran, teknik mengajar dan lain sebagainya intinya yang kaitannya secara langsung dalam interaksi guru dengan peserta didik di dalam kelas. Sedangkan kompetensi profesional yaitu soal-soal yang kaitannya dengan kemampuan guru secara pribadi dalam wawasan pengetahuan mengenai teori pembelajaran, seni budaya, teknologi dan lain sebagainya.

Untuk lebih jelasnya seperti apa saja soal-soal pretest PPG PAUD Tahun 2022 baik soal Kompetensi Pedagogik dan Profesional bisa dilihat langsung yang disertai dengan kisi-kisi soal pretest PPG PAUD.
Semoga contoh soal-soal yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi bapak atau ibu guru yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti pretest PPG PAUD Tahun 2022. Kami doakan semoga bapak ibu lolos dalam pretest PPG PAUD tahun 2022 dan mendapatkan sertifikat pendidik untuk meningkatkan kesejahteraan bapak ibu semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal Pretest PPG PAUD Sesuai Kisi-Kisi Tahun 2022"

Posting Komentar