Pages

RPPM PAUD Daring BDR Tema Keluargaku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

RPPM PAUD Daring BDR Tema Keluargaku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran merupakan salah satu administrasi di jenjang PAUD yang tidak kalah pentingnya dengan administrasi lainnya. Seorang guru bukan hanya mengajar dikelas atau secara Online dirumah atau Daring dan beranggapan bahwa tugasnya sudah selesai. Ada tugas lain yang harus dikerjakan disamping mengajar secara tatap muka atau maya namun ada lagi yang jauh lebih penting yaitu membuat administrasi guru. Administrasi ini sebagai bukti bahwa anda sudah mengajar ke siswa secara tertulis, biasanya akan ketahuan ketika ada pemeriksaan oleh Kepala Sekolah atau Penilik atau Pengawas Sekolah. 

RPPM PAUD Daring BDR Tema Keluargaku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022
RPPM PAUD Daring BDR Tema Keluargaku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dijenjang PAUD ada 2 macam yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM). RPPM PAUD merupakan sebuah skenario pembelajaran yang mencakup proses pembelajaran selama satu minggu. Dalam pembuatan RPPM ini tergantung subtema pada tema yang telah ditetapkan pada saat pembuatan Program Tahunan (PROTA) dan Program Semester (PROMES) diawal semester.

Baca artikel terkait : Prota dan Promes PAUD Daring Tahun Pelajaran 2021/2022

RPPM PAUD yang akan kita bahas dalam kali ini adalah pada tema Keluargaku, dimana dalam tema tersebut dijabarkan lagi menjadi subtema. Subtema pada tema keluargaku antara lain Anggota Keluargaku dan Tugas Anggota Keluarga. Pada setiap subtema tersebut nantinya akan dijadikan menjadi RPPM PAUD.

Pada RPPM PAUD kali ini menggunakan skenario pembelajaran jarak jauh atau kita kenal dengan Daring atau Belajar Di Rumah (BDR). Ini berlaku ketika dalam keadaan masa pandemi yang melanda dunia termasuk negara Indonesia. Dampak dari virua corona tersebut mengakibatkan banyak sekali pengaruh di segala bidang termasuk bidang pendidikan disemua jenjang yaitu salah satunya PAUD. Ini adalah tantangan bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan berpengaruh dalam pembuatan administrasi PAUD termasuk pembuatan RPPM PAUD harus menggunakan Daring atau BDR.

RPPM PAUD Daring tema keluargaku semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 pembuatannya sama dsn formatnyapun sama hanya saja diubah dalam isi di kegiatan awal, ini dan akhir. Kegiatan pembelajaran dikaitkan dengan sebuah media seperti WhatsApp, Google Teem, dan Zoom serta dibantu dengan Video Pembelajaran agar penyampaian materi ke siswa bisa maksimal walaupun jarak jauh.

Berikut bagian-bagian pada RPPM PAUD Daring BDR pada tema keluargaku semester 1 tahun pelajaran 2021/2022 yang bisa dijadikan referensi untuk anda dalam pembuatan RPPM PAUD Daring.

Contoh RPPM PAUD Daring Tema Keluargaku :

1. RPPM PAUD Daring Tema Keluargaku Subtema Anggota Keluargaku Minggu ke 4; dan

2. RPPM PAUD Daring Tema Keluargaku Subtema Tugas Anggota Keluargaku Minggu ke 5.

Semoga contoh RPPM tersebut bisa membantu anda dalam kelengkapan administrasi di jenjang PAUD. Temukan Artikel lain yang relevan berkaitan dengan administrasi PAUD Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 seperti :

1. RPPM PAUD Daring Tema Diri Sendiri Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022; dan

2. RPPH PAUD Daring Tema Diri Sendiri Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022

Mohon maaf apabila artikel yang berjudul RPPM PAUD Daring Tema Keluargaku di Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022 terdapat kekeliruan dalam penulisan dan tata bahasa dan semoga bermanfaat bagi guru-guru di jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, TPA dan lainnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RPPM PAUD Daring BDR Tema Keluargaku Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022"

Posting Komentar