Pages

Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD

Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD TK KB SPS TPA. Bangunan Sekolah atau yang kita kenal dengan Sarana dan Prasarana (Sarpras) yang baik dan sesuai dengan Standar maka akan menghasilkan kenyamanan bagi peserta didik dan Guru. Namun Ketika bangunan sekolah yang kita tempati rusak, kumuh dan tak layak untuk dihuni maka yang akan terjadi adalah ketidaknyamanan dalam proses belajar mengajar. Dan hasil dari proses pembelajaran tersebutpun tidak berjalan secara optimal. Dengan keadaan tersebut harus ditangani sedini mungkin karena bisa membahayakan peserta didik dengan kondisi seperti itu,bisa saja bangunan sudah kropos bisa secara tiba-tiba roboh dan dapat menimpa kita bahkan peserta didik. Untuk kondisi demikian harus dilakukan Rehabilitasi atau perbaikan bangunan sekolah agar belajar terasa nyaman dan tidak membahayakan peserta didik.
Cara mengajukan Rehabilitasi Bangunan tersebut baik di Sekolah TK, KB, SPS, TPA harus melewati beberapa langkah disamping membuat proposal pengajuan rehabilitasi Ruangan. Karena semakin berkembangnya zaman sekarang ini untuk pengajuan Rehabilitasi harus secara Online melewati Aplikasi Dapodik PAUD versi terbaru yang sudah terisi kondisi atau keadaan bangunan tersebut. Berikut langkah-langkah secara Online pengajuan Rehabilitasi Bangunan Sekolah di Aplikasi Dapodik PAUD.
Langkah 1 : Login dan masukkan Username dan Password di Aplikasi Dapodik PAUD. Apabila sudah sering membuka Aplikasi Dapodik PAUD tersebut biasanya username dan password akan muncul sendiri dan langsung pilih Login/Masuk.
Langkah 2 : Setelah Login maka akan muncul beberapa menu yang berada di atas antara lain yaitu Beranda, Lembaga, Sarpras, PTK, Peserta Didik,  Rombongan Belajar, PTK Keluar,  PD Keluar, dan Keluar Aplikasi. Dari menu tersebut karena kita kali ini membahas mengenai Rehabilitasi Bangunan Sekolah, jadi kita pilih menu Sarpras.
Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD TK KB SPS TPA
Pengajuan Rehabilitasi secara Online di Aplikasi Dapodik PAUD menu Sarpras
Langkah 3 : Ketika anda memilih menu Sarpras maka akan terlihat Sarpras secara terpisah yaitu Prasarana di atas dan Sarana di bawahnya. Prasarana berupa bangunan atau ruangan sedangkan Sarana adalah isi yang ada di dalam Prasarana tersebut. Pilih Prasarana/Bangunan/Ruangan yang akan diajukan Rehabilitasi, dan pilih Input Kondisi.
Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD TK KB SPS TPA
Input Kondisi Kerusakan Sarpras di Aplikasi Dapodik PAUD
Langkah 4 : Isi presentasi kerusakan dari skala 0 sampai 100 dari Atap, Plafon, Dinding, Pintu dan Jendela, Lantai, Pondasi, Utilitas listrik, Rehab dan Drainase. Isi sesuai keadaan yang ada. Semakin besar prosesntase yang diisi maka ada kemungkinan besar akan di setujui untuk di rehabilitasi. Apabila anda belum mempunyai ruangan atau masih sewa tempat maka anda bisa tulis prosentase 100.
Langkah 5 : Kemudian anda kirim data tersebut di menu Beranda pada Validasi dan Sinkronisasi, pastikan sudah terkoneksi internet laptop anda.
Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD TK KB SPS TPA
Validasi dan Sinkronisasi pengajuan Rehabilitasi di Aplikasi Dapodik PAUD
Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semua, terutama di jenjang PAUD baik KB, TK, SPS, dan TPA walaupun Non Formal namun masih berada di naungan Kemendikbud sehingga anda mempunyai hak untuk mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah yang anda tempati.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengajukan Rehabilitasi Bangunan Sekolah PAUD"

Posting Komentar