Pages

MENGAJUKAN NUPTK PAUD TIDAK HARUS S1 PG AUD

MENGAJUKAN NUPTK PAUD TIDAK HARUS S1 PGPAUD. NUPTK merupakan kependekan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang wajib bagi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk didapatkan. Nomor tersebut merupakan sangat penting untuk persyaratan dalam kesejahteraan guru, salah satunya adalah Inpasing Guru. Inpasing Guru ini bisa didapatkan asalkan memenuhi syarat dan ketentuan, salah satu syaratnya adalah mempunyai NUPTK. SK Inpasing Guru bisa didapatkan di Sekolah Swasta pada Guru Non ASN/PNS pada Jenjang Pendidikan manapun dari PAUD, SD, SMP,  dan SMA. Salah satu jenjang pendidikan yang menjadi perhatian pemerintah adalah di jenjang PAUD baik itu TK, KB, SPS, TPA dan lainnya yang masih satu naungan dengan Dirjen PAUDNI. 
Dalam mendapatkan Nomor NUPTK tersebut membutuhkan 2 metode yang harus dilakukan, metode tersebut yaitu secara Online dan Offline. Untuk secara online kita membutuhkan kuota internet dan aplikasi untuk menghasilkan file pdf. dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat artikel sebelumnya mengenai cara mengajukan NUPTK PAUD secara Online.
Baca Juga : Cara mengajukan NUPTK PAUD Secara Online Tahun 2019.
Metode yang kedua adalah dengan cara Offline, maksudnya adalah anda harus menyiapkan berkas-berkas yang harus dikumpulkan baik Foto Copy  Ijazah dari SD sampai S1 yang telah dilegalisir, Foto Copy KTP legalisir, SK GTT, SK GTY (bagi Sekolah swasta atau yayasan), SK Bupati atau Kepala Dinas (bagi sekolah negeri), dan SK Pembagian Tugas Mengajar selama 3 tahun terakhir serta Print Out hasil pengajuan NUPTK secara online. Perlu anda ketahui perihal pengajuan NUPTK  di jenjang PAUD ternyata harus mempunyai ijazah S1, bagi anda yang hanya berijazahkan SMA/SMK dan D1/D2/D3 tidak dapat mengajukan NUPTK PAUD.
Baca Juga : Berkas dan Syarat mengajukan NUPTK Tahun 2019
Setelah kami telusuri lebih jauh perihal pengajuan NUPTK PAUD ternyata untuk Ijazah S1 tidak harus Pendidikan Guru Anak Usia Dini atau yang kita kenal dengan PG AUD. Boleh Ijazah selain PAUD asalkan masih dalam Konteks Pendidikan misalkan S1-PGSD, SI Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, dan lain-lain intinya adalaha masih dalam konteks pendidikan. Ini sudah jelas dan nyata serta dibuktikan langsung pada pengajuan NUPTK PAUD di Tahun 2018 dan 2019. 
MENGAJUKAN NUPTK PAUD TIDAK HARUS S1 PG AUD
MENGAJUKAN NUPTK PAUD TIDAK HARUS S1 PG AUD
Di atas merupakan salah satu contoh teman saya yang sudah mengajar di Jenjang PAUD Satuan Pendidikan Kelompok Bermain sudah mengajar selama kurang lebih 6 Tahun mempunyai ijazah S1 dengan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasa (PGSD) dia mencoba untuk mengajukan NUPTK PAUD dan itu hanya sekedar coba-coba saja, karena ada himbauan harus berijazah S1- PG AUD. Setelah semua berkas sudah lengkap dan sudah lolos di ajukan ke Dinas Pendidikan setempat ketika melihat secara online lolos juga di LPMP tinggal menunggu Penerbitan NUPTK. Alhasil setelah 3 minggu di tunggu-tunggu akhirnya keluar juga NUPTK tersebut.
Semoga cerita dan pengalaman teman kami ini bisa bermanfaat bagi anda semua. Silahkan Bapak atau Ibu Guru yang mengajar di jenjang PAUD bisa mencobanya sendiri apabila anda mempunyai Ijazah selain Jurusan PG AUD.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MENGAJUKAN NUPTK PAUD TIDAK HARUS S1 PG AUD"

Posting Komentar