Pages

Cara Ganti Email Username dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020

Cara Ganti Email Username dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020. Aplikasi Dapodik PAUD merupakan sumber dari segala data lembaga pendidikan yang menjadi acuan pemerintah pusat Dirjen PAUDNI. Aplikasi ini membantu pemerintah dalam memantau lembaga pendidikan PAUD dalam segala hal dari keadaan PTK, Sarpras, Peserta Didik, dan lain-lain. Semua data tersebut diperuntukkan sebagai acuan pengajuan bantuan baik Tunjangan-tunjangan PTK, Bantuan Siswa Miskin melalui PIP, dan Bantuan rehabilitasi Ruang Kelas. Namun yang menjadi kendala adalah untuk masuk ke aplikasi dapodik PAUD apabila terjadi masalah yaitu lupa usernam dan password, pergantian guru karena guru yang mengurus Aplikasi Dapodik PAUD pindah atau keluar. Sebenarnya mudah sekali solusinya hanya saja yang menjadi kesulitan bagi guru PAUD adalah ketidakmampuan dalam mengoperasikan Laptop secara Online dan takut terjadi kesalahan.
Untuk hal tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam mengganti email ataiu username dan Password yang ada di Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019/2020 bisa anda ikuti langkah-langkah yang kami buat. Pastikan langkah-langkahnya urut sesuai dengan yang kami beritahukan, jangan sampai ada yang terlewat atau meloncati langkah yang lebih jauh. Langkah-langkah untuk mengganti email/username dan Password di Aplikasi Dapodik PAUD adalah sebagai berikut.
  1. Masuk ke alamat web manajemen Aplikasi Dapodik PAUD di https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/.
  2. Cari kata Log In di sebelah kanan atas dan pilih Satuan Pendidikan.
  3. Ketika sudah masuk menu log In, jangan masukkan username/email dan password/sandi, tapi pilih kata Daftar Baru/Lupa Password.
    Daftar baru/lupa password untuk Ganti Username dan Password Dapodik PAUD
    Daftar baru/lupa password untuk Ganti Username dan Password Dapodik PAUD
  4. Setelah itu akan ada instruksi untuk memasukkan Nomor /Kode Registrasi yang baru berjumlah 32 sampai 36 digit nomor dan NPSN sekolah anda dan pilih Verifikasi.
    Kode Registrasi yang baru dan NPSN Dapodik PAUD
    Kode Registrasi yang baru dan NPSN
  5. Kemudian memasukkan nomor registrasi dan NPSN maka akan muncul email username dan ubah password dan nama operator. Apabila anda ingin mengganti email username dan password Aplikasi Dapodik PAUD maka ubahlah sekarang dan Simpan.
    Cara Ganti Email Username dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020
    Username dan Password baru di Aplikasi Dapodik PAUD
  6. Maka ketika memasukkan username dan password cobalah memakai yang baru,aq karena sudah diganti dengan yang baru.
Cara diatas sama seperti anda mereset username dan password, sehingga tidak usah repot-repot untuk kedinas pendidikan setempat. Artikel ini kami buat untuk mempermudah anda semua dalam pengelolaan Aplikasi Dapodik PAUD, memang tidak tertulis di Juknis atau Pedoman atau Petunjuk penggunaan Aplikasi Dapodik tersebut, namun ini berdasarkan pengalaman secara langsung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ganti Email Username dan Password Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020"

Posting Komentar