Pages

Cara Cepat Menemukan Nomor Pokok Sekolah Nasional NPSN

Cara Cepat Menemukan Nomor Pokok Sekolah Nasional NPSN. NPSN merupakan Nomor yang sangat penting bagi semua sekolah, karena dengan adanya Nomor NPSN tersebut sekolah sudah diakui secara Nasional oleh pemerintah pusat dan sudah masuk data base. Nomor NPSN ini banyak sekali manfaatnya, salah satu manfaat yang sangat berpengaruh bagi lembaga Sekolah baik di Jenjang PAUD (KB, SPS, TPA, dan TK), Sekolah Dasar (SD/MI), Sekolan Menengah Pertama (SMP/MTs),  dan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA) serta lainnya yang belum di sebutkan yaitu mendapatkan Dana Bantuan dari pusat. Pada jenjang PAUD dikenal dengan Dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) dan SD, SMP, serta SMA dikenal dengan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana tersebut dapat dicarikan asalkan mempunyai Nomor NPSN. Sebelum mendapatkan dana tersebut Sekolah harus mengajukannya melewati Aplikasi Dapodik baik PAUD, dan tingkat diatasnya harus menggunakan Aplikasi Dapodik. Untuk dapat menginstal Aplikasi Dapodik tersebut sekolah harus mempunyai Nomor NPSN agar nantinya mendapatkan Kode Registrasi dari Dinas setempat. Jadi sangat penting sekali Nomor NPSN tersebut untuk didapatkan serta diketahui apabila lupa.
Cara Cepat Menemukan Nomor Pokok Sekolah Nasional NPSN
Cara Cepat Menemukan Nomor NPSN
Begitu pentingnya Nomor NPSN tersebut pasti banyak yang tidak hafal Nomor NPSN disetiap lembaga padahal hanya beberapa digit saja. Namun tidak usah khawati dan tidak perlu dihafalkan, karena anda bisa menemukan Nomor NPSN sekolah anda sendiri dengan bantuan internet yang dapat diakses dengan mudah melalui HP Android anda sendiri. Cara Cepat Menemukan Nomor Pokok Sekolah Nasional NPSP yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama anda harus masuk ke alamat web  berikut : http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
    Masuk ke Menu Instansi dan Satuan Pendidikan cara menemukan NPSN
    Masuk ke Menu Instansi dan Satuan Pendidikan cara menemukan NPSN
  2. Cari menu Instansi dan pilih Sub Menu Satuan Pendidikan.
  3. Cari di Search Nama Daerah Provinsi Sekolah anda berada dan klik pada Total Satuan Pendidikan di Angka berwarna Biru
    Cari Nama Provinsi Untuk Cari Nomor NPSN
    Cari Nama Provinsi Untuk Cari Nomor NPSN
  4. Sama seperti langkah pada Nomor 3, namun kali ini kita mencari Nama Kabupaten Sekolah anda berada dengan Search ketik nama daerahnya dan klik angka yang berwarna biru
    Cari Nama Kabupaten Untuk Cari Nomor NPSN
    Cari Nama Kabupaten Untuk Cari Nomor NPSN
  5. Langkah selanjutnya cari Nama Kecamatan Sekolah anda berada sama seperti langkah sebelumnya.
    Cari Nama Kecamatan Untuk Cari Nomor NPSN
  6. Setelah itu anda Search lagi Ketik nama Sekolah anda dan nantinya akan muncul Nomor NPSN di sebelah kiri setelah Nomor Urut.
  7. Copy dan Save nomor NPSN tersebut.
Itulah langkah-langkah untuk mencari nomor NPSN sekolah anda dengan cepat, langkah ini berlaku untuk Semua Jenjang Pendidikan dari Pra Sekolah, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah. Semoga tutorial ini untuk Cara cepat menemukan atau mencari Nomor NPSN bisa bermanfaat bagi anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Menemukan Nomor Pokok Sekolah Nasional NPSN "

Posting Komentar