Pages

Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019

Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019. Dalam pengerjaaa :gn sesuatu pasti dapat menggunakan berbagai cara agar pekerjaan tersebut bisa terselesaikan. Termasuk dalam mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019. Untuk dapat mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD tersebut terlebih dahulu anda Download dan Instal Aplikasi tersebut.
Baca juga : Download Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019
Ketika Instal Aplikasi Dapodik PAUD, sebelumnya Uninstal dulu Aplikasi Dapodik versi lama yang telah terpasang di Laptop anda. Apabila sudah terinstal Aplikasi Dapodik PAUD lakukanlah registrasi seperti yang anda lakukan di Semester sebelumnya. Pastikan Laptop anda sudah terkoneksi Jaringan Internet karena proses registrasi membutuhkan jaringan internet untuk mengambil Prefill atau data sebelumnya yang terlah tersimpan di situs manajemen PAUD. Apabila anda tidak bisa registrasi karena diketahui anda menggunakan Laptop yang baru, maka anda harus mereset penggna di Manajemen PAUD.
Baca juga : Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019
Setelah Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.4.0 Tahun 2019 sudah terinstal maka saatnya untuk dikerjakan satu persatu secara bertahap. Namun anda bisa mengugunakan cara cepat agar bisa mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD terselesaikan secepatnya karena batas akhir sampai bulan Maret 2019. Untuk mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD tersebut bisa menggunakan cara cepat sebagai berikut.
  1. Langkah awal anda Login dengan memasukkan Username atau Email dan Password yang sama seperti pada saat anda registrasi.
    Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019
  2. Kerjakan dan isi pada menu Lembaga baik Data Pokok di bagian atas dan Data Pendukung di bagian bawah
  3. Menu Sarpras anda bisa menggunakan Action Menu yang terletak di sebelah kanan atas dan pilih Lanjut Data Periodik artinya anda menyalin data yang ada di Aplikasi Dapodik PAUD sebelumnya ke Aplikasi Dapodik PAUD sekarang. Namun perlu diketahui bahwa pada Aplikasi ini ada fitur yang harus anda kerjakan di Menu Sarpras yaitu Input Kondisi dimana anda masukkan berapa prosesntase kerusakan Prasarana agar nantinya bisa dijadikan rujukan untuk mendapatkan Bantuan DAK Fisik di Tahun 2019.
  4. Menu PTK gunakan pula Action Menu di sebelah kanan atas dan pilih Salin Penugasan, yaitu anda menyalin data Penugasan setiap PTK pada Semester sebelumnya.
  5. Menu Peserta Didik juga sama menggunakan Action Menu dan pilih Lanjut Data Periodik PD, ini artinya anda menyalin registrasi di semester sebelumnya.
    Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019
  6. Menu Rombongan Belajar juga sama menggunakan Action Menu di sebelah Kanan atas dan pilih Lanjutkan Semester selanjutnya pilih Rombel dan Jenis Rombel lalu  Save and Close. Setelah itu anda pilih Pembelajaran dan isi sesuai dengan keadaan yang ada. Untuk mengisi Pembelajaran anda harus membuat terlebih dahulu SK Pembagian dan Belajar Mengajar atau dikenal dengan nama SKPBM, karena dalam pembelajaran anda akan disuruh untuk mengisi nomor surat dan tanggal surat pembagian tugas mengajar yaitu pada SKPBM. (Download)
  7. Setelah itu anda lakukan Validasi dan Sinkronisasi di Menu Beranda. Pastikan Laptop anda sudah terkoneksi jaringan Internet.
  8. Selesai
Setelah semua hal tersebut anda lakukan, anda bisa cek data sudah terkirim atau belum dengan masuk ke alamat web resmi Dapodik PAUD.
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cepat Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.4.0 Tahun 2019"

Posting Komentar