Pages

Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019

Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019.  Aplikasi Dapodik sudah lahir sejak tahun 2012 sampai sekarang ini dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Atas. Ketika baru lahir pasti mengalami kesulitan dan kendala karena masih masa percobaan. Disamping masih masa percobaan ketersediaan server dan jaringanpun sangat berpengaruhi. Memang hanya dengan cara ini segala data di Dunia Pendidikan bisa terkover dengan baik dan akurat serta cepat diproses. Dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah pengiriman data tanpa memakan waktu yang lama, jika sebelumnya memakai metode manual yang pengiriman datanya melewati dinas setempat dan nantinya akan dikirim ke Kemendibud dalam waktu beberapa hari data sampai dan baru di proses. Tetapi apabila menggunakan data berbasis internet maka dengan cepat data tersebut sampai dan segera diproses dalam hitungan detik saja.
Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019

Di jenjang SD keatas Aplikasi Dapodik sudah menjadi makanan kesehariannya, namun beda dijenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang masih baru dalam Aplikasi Dapodik ini baru hitungan 3 tahun lamanya. Karena hal tersebut sehingga masih banyak kendala yang dirasakan pada Operator Dapodik PAUD ketika mengoperasikannya. Salah satu kendala yaitu ketika operator Dapodik PAUD tersebut ingin mengganti Laptop yang biasanya digunakan untuk Instalasi dan pengerjaan Dapodik secara Offline mungkin karena Laptop sebelumnya rusak atau bukan punya sekolah sehingga mau mengganti Laptop maka tidak akan bisa kecuali dengan mereset pengguna dengan menghubungi Operator Dinas Pendidikan setempat.
Untuk mereset pengguna di Aplikasi Dapodik PAUD agar bisa teregistrasi ke Laptop lama tidak usah anda ke Operator Dapodik PAUD setempat. Karena kita sendiri bisa mereset ulang pengguna dengan masuk ke manajemen situs yang telah ditetapkan oleh Dirjen PAUDNI. Cara reset pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019 dengan sendiri bisa anda coba yaitu sebagai berikut ini.
  1. Masuk ke Alamat manajemen PAUD yaitu https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id.  
  2. Setelah itu Login di sebelah kanan atas pilih Satuan Pendidikan, masukkan email dan password sesuai anda masuk di Apliaksi Dapodik PAUD sebelumnya dan pilih Log In.
  3. Ketika sudah masuk ke menu Manajemen PAUD anda akan melihat nama ditengah ada bertulisan yang bercetak biru seperti Dapodik Offline/Syn Online, Kode Registrasi, dan Nama Operator.
  4. Apabila anda ingin meresetnya maka pilih tanda silang di sebelah nama operator anda maka akan muncul Reset/Hapus Pengguna.
  5. Setelah itu anda akan menemui identitas operator pada saat registrasi maka pilih Hapus Pengguna/Hapus di bagian bawah.
  6. Ketika sudah memilih untuk menghapus maka anda tulis ulang dari Nama Lengkap, Email, Password, Konfirmasi Password, Nomor HP/Telepon dan Simpan.
  7. Selesai.
Sekarang anda bisa instal dan registrasi di laptop manapun yang anda mau, karena sudah di Reset Pengguna. Reset pengguna ini juga berfungsi untuk mengganti email atau username dan Password yang baru di Aplikasi Dapodik PAUD anda.

Baca juga artikel yang terkait seperti :
Download Aplikasi Dapodik  PAUD Offline Versi 3.4.0 Semester Tahun 2019
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019"

Posting Komentar