Pages

Cara Verifikasi dan Validasi Ijazah Rekrutmen PPPK Jenjang PAUD Tahun 2021

Cara Verifikasi dan Validasi Ijazah Rekrutmen PPPK Jenjang PAUD Tahun 2021. Formasi jenjang PAUD baik TK, KB, SPS, dan TPA sangat sedikit sekali yang membuka disetiap daerah dalam Rekrutmen CPNS di tahun 2018 dan 2019 bahkan hampir tidak ada. Untuk itu Kemendikbud membuka lowongan atau rekrutmen yang hampir mirip dengan CPNS yaitu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Antara CPNS dan PPPK sebenarnya sama baik gaji dan tunjangan, hanya saja tidak ada Jaminan di hari tua atau Pensiun dan bisa diberhentikan sesuai perjanjian Kontrak. Walaupun ada perbedaan tetapi dilihat dari gaji yang sama dengan PNS itu merupakan dikatakan layak untuk diperjuangkan karena kita tahu gaji dari Guru Honorer dibawah UMK bahkan ada juga yang dibayar hanya 100 rb perbulan. Apakah itu cukup untuk makan 1 bulan?

Cara Verifikasi dan Validasi Ijazah Rekrutmen PPPK Jenjang PAUD Tahun 2021
Cara Verifikasi dan Validasi Ijazah Rekrutmen PPPK Jenjang PAUD Tahun 2021

Untuk itu kemendikbud dan PGRI berusaha agar dapat merealisasikan program tersebut di tahun 2021 nantinya. Namun ada beberapa syarat yang harus dilakukan bagi guru Honorer baik di jenjang PAUD maupun Sekolah Dasar dan Menengah. Salah satunya adalah verifikasi dan validasi ijazah terakhir yang linier dengan bidang study yang diajarkannya di sekolah. Berikur cara verifikasi dan validasi Ijazah untuk rekrutmen PPPK Jenjang PAUD di tahun 2021.

  1. Anda harus mempunyai Akun Dapodik untuk masuk ke situs Info GTK (Baca juga : Cara membuat Akun Dapodik untuk Guru dan Tenaga Pendidik)
  2. Setelah anda mendapatkan Akun Dapodik kini saatnya anda masuk ke situ Info GTK, situt ini sebenarnya sudah lama digunakan dan biasanya untuk pengecekkan kevalidan data dari Aplikasi Dapodik. Tetapi sekarang fungsinya bertambah yaitu untuk verifikasi dan validasi Verval Ijazah. Berikut alamatnya : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/.
    INFO GTK VERVAL IJAZAH PAUD
  3. Kemudian anda akan melihat 2 macam login yang berwarna Hijau dan Biru. Pilih yang Warna Hijau yaitu Login ke GTK. Dan masukkan username dan password seperti akun dapodik anda serta masukkan Kode yang ada diatas kolom dan Klik Login.
    USERNAME DAN PASSWORD INFO GTK VERVAL IJAZAH PAUD


  4. Selanjutnya anda akan melihat tampilan pemberitahuan verval Ijazah yang berwarna merah dan pada pemberitahuan tersebut tertulis segera verval ijazah untuk rekrutmen PPPK di tahun 2021 dan ditengah adalah pilihan untuk verval ijazah yang berwarna kuning atau orange yang bertuliskan Click ini untuk verval Ijazah S1/D4.

  5. Kemudian isi PT, NIM, dan Nomor Ijazah terus klik "CEK" maka dengan sendirinya akan mengecek Ijazah anda pada DIKTI.

  6. Langkah selanjutnya adalah menunggu hasil verval ijazah. Hasilnya seperti dibawah ini.
  7. Ketika sudah benar data yang ditampilkan setelah di tekan tombol cek, maka selanjutnya yaitu pilih tombol simpan di bawah tombol cek.

  8. Selesai. Tunggu sampai hasil verval Ijazah akan muncul di layar depan atau Beranda Info GTK.
Disarankan untuk melakukan VERVAL IJAZAH anda lakukan pada tengah malam dari jam 1 sampai jam 3 karena jam-jam tersebut jarang ada yang membuka jadi tidak ada gangguan dari server. Namun apabila dibuka pada waktu pagi atau siang bahkan sore tidak akan bisa dibuka karena begitu banyaknya yang membuka pada saat itu. Ingat VERVAL IJAZAH ini dilakukan sendiri bukan Operator Sekolah dan jangan sampai terlambat karena ada batas waktunya yaitu selambat-lambatnya atau paling akhir tanggal 31 Desember atau akhir Desember tahun 2020 .

Sekian dan terima kasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua terutama guru Honorer se- indonesia dan semua jenjang pendidikan baik PAUD, SD, SMP, SMA dan sederajat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Verifikasi dan Validasi Ijazah Rekrutmen PPPK Jenjang PAUD Tahun 2021"

Posting Komentar