Pages

Cara Mudah Membuat Akun Info GTK PAUD di Aplikasi Dapodik PAUD Online

Cara Membuat Akun Info GTK PAUD Secara Online. Setelah guru PAUD baik TK, KB, SPS dan TPA mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD di setiap semester, langkah selanjutnya yaitu mengecek kebenaran data setiap PTK pada Info GTK. Semester atau tahun ajaran sebelumnya, dalam pengecekkan data PTK di Info GTK sangatlah mudah yaitu username bisa menggunakan NUPTK/NIK/NIY namun saat ini tidak demikian karena setiap tahun pastinya ada saja perubahan-perubahan peraturan baik pengiriman data seperti Aplikasi Dapodik PAUD maupun pengecekkan data di info GTK. Perubahan dalam info GTK yaitu kita bisa melihat data secara mendetail melewati info GTK dari Aplikasi Dapodik PAUD yang telah kita kirim baik melewati aplikasi offline maupun online.
Cara Mudah Membuat Akun Info GTK PAUD di Aplikasi Dapodik PAUD Online
Cara Mudah Membuat Akun Info GTK PAUD di Aplikasi Dapodik PAUD Online
Untuk dapat melihat data pribadi bunda-bunda PAUD baik KB, SPS, TPA dan TK harus menggunakan akun yang dibuat di Aplikasi Dapodik PAUD secara online maupun online. Namun dalam artikel ini kita akan membahas mengenai cara membuat akun username dan password/kata sandi di Aplikasi Dapodik PAUD secara Online. Sebelum kita melangkah ke pokok pembahasan, pastikan metode dalam mengerjakan dapodik paud menggunakan online, jika masih offline silahkan ubah terlebih dahulu.


Ketika sudah dibuah maka kita langsung saja langkah-langkah dalam membuat akun info GTK PAUD secara Online. 

#1. Membuat email pribadi guru PAUD
Langkah awal dalam membuat info GTK PAUD yaitu membuat email terlebih dahulu bisa menggunakan googlemail/gmail dan bisa juga yahoomail/ymail. Itu terserah bunda-bunda, namun apabila sudah mempunyai email lama bisa menggunakan email tersebut tetapi bunda cek dulu keaktifan email tersebut. Ketika dicek tidak bisa masuk dengan alasan lupa kata sandi atau sudah tidak aktif maka sebaiknya membuat email lagi yang baru.

#2. Masuk ke Aplikasi Dapodik PAUD Online
Langkah kedua bunda masuk ke alamat dapodik paud sebagai berikut Dapodik PAUD Online dan masuk ke menu Dapodik Online serta masukkan username dan password seperti biasa bunda masuk ke aplikasi dapodik PAUD.

#3. Buat Akun Info GTK
Setelah masuk ke Aplikasi Dapodik PAUD Online, maka bunda langsung ke menu GTK. Dalam menu GTK tersebut terdapat guru-guru yang mengajar di PAUD bunda. Cari icon bergambar orang yang ada di sebelah jenia kelamin akan muncul tulisan buat akun maka pilh icon tersebut.
Cara Membuat Akun Info GTK PAUD Secara Online
Cara Membuat Akun Info GTK PAUD Secara Online
#4. Masukkan Email dan Password Akun Info GTK
Nah..bunda-bunda akan disuruh untuk memasukkan username/email, password dan konfirmasi password. Untuk email, masukkan email yang sudah dibuat tadi dan masukkan password/kata sandi. Pada kata sandi tidak harus sama dengan kata sandi yang ada di email, boleh berbeda asalkan mudah diingat agar nantinya ketika masuk ke situs info GTK tidak lupa. Ketika sudah pilih simpan.
Cara Membuat Akun Info GTK PAUD Secara Online
#5. Menunggu di Proses Akun Info GTK
Tunggu sampai 7 hari atau seminggu setelah pembuatan akun GTK tersebut baru bisa digunakan ke situs info GTK.

Semoga langkah-langkah diatas dapat dimengerti dan dipahami oleh bunda-bunda sekalian. Mohon maaf apabila ada salah kata dalam penyampaian artikel yang berjudul Cara membuat Akun GTK Guru PAUD secara online.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Akun Info GTK PAUD di Aplikasi Dapodik PAUD Online"

Posting Komentar