Pages

Telah Rilis Aplikasi Dapodik PAUD Offline versi 3.5.0 Terbaru Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020

Telah Rilis Aplikasi Dapodik PAUD Offline versi 3.5.0 Terbaru Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020. Aplikasi Dapodik PAUD merupakan aplikasi yang mencakup semua hal dalam lembaga pendidikan di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Data tersebut nantinya menjadi acuan bagi kemendikbud dalam pengalokasian semua bantuan termasuk Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD.  Dana  BOP PAUD tersebut dihitung berdasarkan jumlah murid yang ada di lembaga PAUD tersebut baik KB, SPS, TPA dan TK. Jumlah murid pada lembaga PAUD dilihat dalam aplikasi dapodik PAUD baik Online maupun Offline yang diisi dan dikirim melalui proses sinkronisasi apabila menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Offline.
Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.5.0 Semester 1 Tahun 2019/2020
Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.5.0 Semester 1 Tahun 2019/2020
Setiap awal semester dan tahun ajaran baru dari kemendikbud atau Dirjen PAUDNI mengeluarkan Aplikasi Dapodik terbaru baik Offline maupun Online. Untuk versi Online sudah rilis terlebih dahulu pada waktu libur semester genap tahun pelajaran 2018/2019 tepatnya di akhir bulan Juni 2019. Untuk pengerjaan Dapodik PAUD secara online sudah kami bahas dan dibuatkan artikel di pertemuan sebelumnya.
Baca juga: Cara Mudah Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD Secara Online Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020
Untuk aplikasi dapodik PAUD Offline sudah rilis pada tanggal 25 Juli 2019, itupun bagi lembaga PAUD yang kesulitan dalam koneksi jaringan internet. Dalam Aplikasi Dapodik Offline versi 3.5.0 terdapat pembaharuan fitur pada penilaian kerusakan ruangan. Kerusakan tersebut nantinya akan dijadikan patokan dalam Dana Alokasi Khusus Fisik dan tergantung prosentase kerusakan pada ruangan yang dianggap rusak berat, sedang dan ringan.
Baca juga : Panduan Pengisian Kerusakan Bangunan pada Aplikasi Dapodik PAUD Tahun Pelajaran 2019/2020
Berikur Cara instalisasi Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.5.0 anda harus mendownload terlebih dahulu Aplikasi yang terbaru di alamat berikut Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.5.0 Semester Ganjil. Setelah mendownload aplikasi tersebut untuk menginstal bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Hapus Aplikasi Dapodik PAUD yang lama dengan masuk ke Control Panel terus pilih Uninstal Program dan Cari Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.4.0 dan klik Uninstal.
  2. Setelah terhapus semua aplikasi dapodik paud versi lama lalu anda cari hasil downloadan Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.5.0 yang terbaru dan Klik kanan File Aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.5.0 dan Pilih Run As Administrator.
  3. Pilih Ya / Yes ketika ada tampilan pilihan antara Ya dan Tidak.
  4. Setelah itu akan muncul pilihan Lanjut dan Batal. Pilih Lanjut apabila ingin melanjutkan instal dapodik PAUD versi 3.5.0. 
  5. Kemudian ada pilihan Ya Saya Setuju dan Lanjut terus pilih Pasang maka dengan sendirinya akan menginstal secara otomatis.
  6. Tunggu proses instalasi selesai.
  7. Ketika sudah selesai anda cari Aplikasi Dapodik PAUD yang sudah terinstal di Desktop Komputer atau Laptop dengan klik 2 kali maka akan muncul Login dan Resgitrasi Dapodik PAUD versi 3.5.0
  8. Setelah sudah muncul login dan registrasi pilih registrasi serta masukkan Login dan Password serta Nomor Registrasi yang terdiri dari 36 digit nomor.
  9. Simpan dan Login dengan email dan password yang sudah registrasi.
  10. Selesai.
Ketika sudah terinstal Aplikasi Dapodik PAUD versi 3.5.0 Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 setelah itu anda isi sesuai dengan keadaan yang ada seperti Data Periodik Lembaga PAUD anda, Keadaan Sarana dan Prasarana, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, dan Rombongan Belajar. Setelah sudah terisi semua data yang ada kembali ke Beranda pilih Validasi dan Sinkronisasi untuk mengirim data tersebut. Semoga bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telah Rilis Aplikasi Dapodik PAUD Offline versi 3.5.0 Terbaru Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020"

Posting Komentar