Pages

APLIKASI DAPODIK PAUD ONLINE TAHUN 2018/2019

APLIKASI DAPODIK PAUD ONLINE TAHUN 2018/2019. Setelah Aplikasi Dapodik PAUD Offline telah rilis di pertengahan bulan Agustus 2018, kini saatnya untuk Aplikasi Dapodik PAUD Online rilis. Memang Aplikasi Dapodik PAUD Online masih bersifat Beta atau dalam masa percobaan, karena baru kali ini Dirjen PAUDNI mengeluarkan terobosan baru dalam penginputan data Satuan Pendidikan di Jenjang PAUD. Aplikasi Dapodik PAUD Offline ataupun Online kedua aplikasi tersebut sebenarnya sama hanya perbedaannya pada cara pengerjaannya saja. Untuk Aplikasi Dapodik Offline kita harus mendownload dan menginstal Aplikasi tersebut ke dalam Laptop kita dan setelah diinstal nantinya untuk pengerjaan pada Aplikasi Offline tidak perlu terkoneksi internet. Sedangkan pada Aplikasi Dapodik PAUD Online kita harus masuk ke situs resmi Dapodik dan masuk menggunakan Login seperti di Aplikasi Dapodik Offline hanya saja pengerjaannya harus terkoneksi Internet.

Apabila di daerah anda dalam jaringan internet cukup bagus, maka dianjurkan menggunakan Aplikasi Dapodik PAUD Online, namun apabila kurang bagus jaringan internetnnya, maka gunakan Aplikasi Dapodik Offline. Semua tergantung anda sendiri untuk memilih cara pengerjaan baik Online maupun Offline. Jika anda memilih pengerjaan Aplikasi Dapodik PAUD menggunakan Offline, anda masih tetap bisa masuk ke Aplikasi Dapodik PAUD Online namun hanya bisa melihat saja atau dikenal dengan kata read-only tidak bisa melakukan penambahan, penghapusan, atau pengubahan data dan bisa juga digunakan untuk pengecekkan pengisian Dapodik Offline.
Itulah penjelasan singkat mengenai Aplikasi Dapodik PAUD Online yang baru rilis minggu kemaren tepatnya tanggal 3 September 2018. Untuk dapat mengerjakan aplikasi Dapodik PAUD Online bisa  anda mengikuti langkah-langkah berikut.
  1. Sebelum anda mengerjakan Aplikasi Dapodik Online, anda harus memilih proses pengerjaan dengan memilih Dapodik Online dengan masuk ke alamat Manajemen PAUD.
  2. Ketika sudah memilih metode Aplikasi Dapodik Online,Pertama anda Masuk ke alamat berikut.https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/dapodik/Account/Login dengan memasukkan Username dan Password seperti anda masuk ke aplikasi Dapodik Offline.
  3. Ketika masuk anda akan menemui data lembaga, PTK, Sarpras, Peserta Didik danRombel dengan data lama untuk itu anda bisa mengubahnya sesuai dengan keadaan dilembaga anda.
  4. Jangan lupa untuk klik simpan apabila sudah terisi semua data perubahan.
Baca juga artikel yang terkait dibawah ini.
Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "APLIKASI DAPODIK PAUD ONLINE TAHUN 2018/2019"

  1. Sy sedang mengerjakan dapodik online, peserta didik lama sdh sy luluskan dan sdh masuk kolom PD Keluar dan alumni
    Tp peserta didik baru tdk bs diisi/dibuka. Sehingga peserta didik baru jg 0
    Bagaimana solusinya? Terima kasih

    BalasHapus