Pages

Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara ONLINE

Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara ONLINE. Aplikasi Dapodik merupakan aplikasi yang berisi semua data sekolah dari data periodik, sanitasi sekolah, sarana prasarana sekolah, guru dan tenaga kependidikan, peserta didik, jadwal dan nilai, semua ada di Aplikasi Dapodik begitu lengkap dan kompleks untuk membantu pemerintah pusat dalam mengajukan bantuan serta data yang real. Aplikasi Dapodik ini setiap awal ajaran baru akan rilis, bahkan sekarang ini di awal pelajaran baru di tahun pelajaran 2021/2022 telah rilis aplikasi dapodik versi 2022 pada tanggal 19 Juli 2021. Aplikasi Dapodik ini berlaku untuk semua jenjang termasuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang meliputi TK, KB, SPS, TPA, dan RA. 

Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara ONLINE
Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara ONLINE

Dalam menjalankan aplikasi dapodik langkah pertama yaitu anda menghapus aplikasi Dapodik versi lama dengan menguninstal, mendownload aplikasi terbaru dan baru menginstal aplikasi. Untuk langkah awal tersebut sudah kami tulis diartikel sebelumnya. Simak langkah-langkahnya di artikel tersebut.

Baca artikel terkait : Cara Mudah Instal Aplikasi Dapodik PAUD Baru Versi 2022

Setelah Aplikasi Dapodik versi 2022 terinstal di Laptop anda, langkah selanjutnya adalah registrasi Aplikasi Dapodik. Cara registrasi aplikasi tersebut memang ada 2 cara yaitu secara online dan offline, bagi anda yang kesulitan dalam jaringan internet kami sarankan gunakan metode Registrasi Offline namun apabila daerah anda tersedia jaringan internet yang bagus dan memadai maka gunakan Registrasi Online. Cara melakukan registrasi Offline sudah saya buat diartikel sebelumnya. Silahkan simak bagaimana caranya registrasi Aplikasi Dapodik secara Offline.

Baca artikel terkait : Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara Offline

Apabila di daerah anda tersedia jaringan internet yang memadai lakukan Registrasi Aplikasi Dapodik secara Online, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1. Masuk ke Aplikasi Dapodik di Desktop Laptop

Ketika Aplikasi Dapodik Versi 2022 sudah terinstal maka langkah selanjutnya yaitu buka Aplikasinya yang ada dijendela Dekstop Laptop dengan klik kiri 2x.

Langkah 2. Menu Registrasi Aplikasi Dapodik versi 2022

Ada 2 menu ketika anda membuka Aplikasi Dapodik Versi 2022 yaitu Masuk dan Registrasi, pilih Registrasi dan pilih metode Online, pastikan laptop anda sudah terkoneksi Internet yang bagus. Masukkan Nomor Registrasi Dapodik sekolah, Username Dapodik dan Password Dapodik lalu pilih Registrasi.

Menu Registrasi Online Aplikasi Dapodik Versi 2022
Menu Registrasi Online Aplikasi Dapodik Versi 2022

Langkah 3. Proses Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Online

Tunggu sampai proses registrasi selesai sampai 100 % dan nantinya akan terpampang tulisan Registrasi Berhasil dan NPSN dan Nama Sekolah serta Nama Operator.

Proses Registrasi ONLINE Aplikasi Dapodik Versi 2022
Proses Registrasi ONLINE Aplikasi Dapodik Versi 2022

Langkkah 4. Login atau Masuk ke Aplikasi Dapodik

Setelah itu anda pilih menu Masuk, masukkan username dan password yang telah diisi pada waktu registrasi dan pilih masuk maka secara otomatis akan masuk ke Aplikasi Dapodik versi 2022.

Selesai, Aplikasi Dapodik siap digunakan.

Temukan artikel terkati mengenai Aplikasi Dapodik versi 2022 untuk membantu anda dalam mengerjakan Aplikasi Dapodik sampai Sinkronisasi.

1. Cara Menginput data peserta didik dari sekolah lain ke Aplikasi Dapodik Versi 2022;

2. Cara Cepat dan Mudah Mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD versi 2022.

Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan anda lihat sendiri Panduan resmi Aplikasi Dapodik Versi 2022 dari Dapodikdasmen dibawah.

PANDUAN APLIKASI DAPODIK VERSI 2022

Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi anda yang kesulitan dan bingung dalam mengerjakan Aplikasi Dapodik PAUD versi 2022.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Registrasi Aplikasi Dapodik PAUD Versi 2022 Secara ONLINE"

Posting Komentar